Wednesday, April 25, 2012

CARA MEMBANGUN TABEL FORWARDING

Forwarding table adalah tabel yang terdiri dari pasangan alamat IP (alamat host atau alamat jaringan), alamat router berikut, dan antarmuka tempat keluar datagram.
Jika tidak menemukan sebuah baris pun dalam forwarding table yang sesuai dengan alamat tujuan, router akan memberikan pesan kepada pengirim bahwa alamat yang dimaksud tidak dapat dicapai. Kejadian ini dapat dianalogikan dengan pesan “kembali ke pengirim” pada pos biasa. Sebuah router juga dapat memberitahu bahwa dirinya bukan router terbaik ke suatu tujuan, dan menyarankan penggunaan router lain. Dengan ketiga fungsi yang terdapat pada router ini, host-host di Internet dapat saling terhubung.
router menggunakan alamat tujuan paket untuk indeks meja forwarding dan menentukan link outbound yang sesuai. Tapi pernyataan ini belum menimbulkan pertanyaan lain: bagaimana tabel forwarding bisa diatur? Apakah mereka dikonfigurasi dengan tangan di setiap router dan setiap, atau apakah Internet menggunakan prosedur yang lebih otomatis? kami akan perhatikan sekarang bahwa Internet memiliki sejumlah protokol routing khusus yang digunakan untuk secara otomatis mengatur tabel forwarding. Sebuah protokol routing mungkin, misalnya, menentukan jalur terpendek dari setiap router ke tujuan masing-masing dan menggunakan hasil jalur terpendek untuk mengkonfigurasi tabel forwarding di router.

Contoh 

No comments:

Post a Comment