Sunday, April 24, 2016

Samsung SideSync for Easy Android Development

Sidesync. "http://apk-dl.com/sidesync"


Prolog
Sebagai seorang Android developer kita membutuhkan Android device untuk bisa melakukan testing pada aplikasi yang sedang kita develop. Untuk device tersebut bisa berupa emulator maupun real-device. Namun dengan alasan performasi pasti kita akan memilih untuk melakukan testing menggunakan device. Namun sebagai seorang Android Developer seringkali direpotkan dengan harus berpindah layar dari monitor ke layar device dan memindahkan tangan dari mouse + keyboard ke layar sentuh device pada saat melakukan testing. Maka dari itu agar dapat menikmati kemudahan seperti menggunakan emulator namun tetap dapat merasakan performansi yang cepat dari real-device kita bisa menggukan aplikasi Samsung SideSync.

Introduction
Apa itu Samsung SideSync?
Samsung SideSync adalah sebuah aplikasi Screen-sharing exclusive untuk smartphone Samsung dari Samsung, dimana layar smartphone akan di pindahkan dari smartphone ke komputer dengan menggunakan koneksi wifi ataupun kabel USB(Universal Serial Bus). Dengan Samsung SideSync ini kita bisa dengan mudah mengakses layar smartphone layaknya menjalankan emulator dan juga melakukan pertukaran data dengan mudah hanya dengan melakukan drag-and-drop.

How to install?
  1. Buka Samsung di PC(Personal Computer) lalu tekan "Download for PC" untuk PC atau "Download for MAC" untuk sistem operasi Machintos.
  2. Buka Playstore untuk meng-install aplikasi pada sisi smartphone.
  3. Setelah Samsung SideSync terinstall di kedua device lalu jalankan aplikasi tersebut.
  4. Hubungkan smartphone menggunakan akses poin yang sama jika menggunakan wifi atau hubungkan smartphone dengan kabel USB.
  5. Untuk melakukan pairing kita tinggal memasukan code yang muncul di aplikasi Samsung SideSync pada smartphone ke Samsung SideSync pada PC.
  6. Selesai! Smartphone siap digunakan di layar PC kita.
Screenshoots
1. Control Panel and Notification
2. Screenshring ready. Siap digunakan untuk testing Aplikasi.

3. Fullscreen mode.


Feature

  1. Screensharing.
  2. Mouse and Keyboard sharing. Bisa menggunakan mouse dan keyboard PC untuk meng-control smarthphone.
  3. Drag-and-drop file sharing.
  4. Streaming music/audio from smartphone to PC.

Too Long Didn't Read (TL:DR)
Samsung SideSync adalah aplikasi screensharing untuk smartphone Samsung agar dapat mempermudah pada saat testing aplikasi Android seperti menggunakan emulator namun dengan performansi real-device.

Fathurrohman Elkusnandi - 24.4.2016

1 comment:

  1. Your article is incredibly useful.Everyday your diary inspire Pine Tree State heaps deal and helped to develop one thing new like I actually have developed a brand new app fmovies.se safe this is often great and pleasant.Thanks for the awe-inspiring posts , please keep updated frequently.

    ReplyDelete